EXO 1st Anniversary

Gambar

EXO 1st Anniversary

Ah, nggak kerasa setahun sudah EXO resmi menjadi Idol Grup termuda dari SM Entertainment.
Dihari spesial yang dirayakan oleh semua EXO Stan ini, aku mau sedikit cerita tentang jalan hidupku bareng EXO, etdah apa banget deh bahasanya πŸ˜€

Setahun ya, 365 hari, dengan banyak jam, menit dan detik yang udah dilaluin. Itu buat semua EXO Stan di dunia ini.Tapi nggak dengan aku sendiri, nggak sebanyak itu.

Seperti yang barusan aku omongin, aku bakal nyeritain jalan ceritaku yang bersangkutan dengan EXO. EXO ya, dulu aku antis sebenernya. Aku Hard Antis of EXO. Eits, sabar, jangan ngebash aku dulu ya.

Seperti yang bisa diperkirakan, sekarang aku malah berbanding terbalik dengan apa yang aku utarakan barusan. Saat ini aku bukan antis, hampir bisa dibilang sebagai fans malah. Kenapa bisa terjadi? Waaahhh panjang ceritanya.Cerita hidupku bareng Suju aja menurutku nggak sepanjang ini, tapi EXO malah yang terpanjang mungkin.

Semua berawal dari comeback nya aku ke dunia ELF, tepat saat Suju ngeluarin 5jib. Posisiku saat itu baru kenaikan kelas XII. Ini kisah yang aku ceritain dari awal banget gimana aku bisa kenal dan ngerti tentang EXO ne~.

Inget banget saat itu. Aku, yang bertugas bikin koreografi buat kelompok dance modern dikelas, lagi asik-asiknya tuh gerak-gerak gak jelas didalem kelas mhihi.Tiba-tiba ada sms masuk, dari temen sekelasku yang K-Popers juga, tapi dia Sone. Karena aku yang lagi konsentrasi bikin gerakan, jadi aku nggak terlalu peduli sama sms itu. Waktu udah sore dan aku pulang kekosan. Aku keinget ada sms yang tadi masuk.Aku buka dan aku baca. Dan isinya apa?

Isinya tentang EXO, kalo nggak salah saat itu adalah penghujung bulan September 2011. Aku baca semua sms itu yang panjangnya kira-kira sampe 4 layar. Disitu ngejelasin tentang EXO secara singkat. EXO adalah boyband baru yang disiapin sama SM buat debut tahun depan *berarti 2012*, disms itu juga tertulis bahwa EXO nggak hormat sama Suju dan banyak perlakuan EXO yang sama sekali nggak enak didengernya, aku yang notabennya seorang ELF pasti bereaksi apasih? Tentu aja langsung manyun dan nggak terima. Siapa yang berani-beraninya nyepelein uri Superman?

Aku kalut dan tanpa pikir panjang aku membenci mereka saat itu juga. Aku mungkin terlalu yakin dengan sms yang aku terima itu, entah yang sebenernya kayak apa juga nggak ngerti. Hanya Allah yang tau semua kebenaran itu.

Selanjutnya, aku bakal blacklist apapun yang bersangkutan dengan EXO.Bulan September berlalu, Oktober pun ikut berlalu. Sampailah di November. Perhatianku agak teralihkan dari EXO yang aku benci, SS4 diselenggarakan dan nggak ada ELF yang nggak bahagia mendengar semua berita-berita itu.
Sampailah di Desember. Dimana teaser pertama EXO dirilis dan ada Kai didalamnya. Terpuncak sudah kebencianku samaEXO. Aku ngikutin semua teaser yang dikeluarin sama SM tentang EXO. Tapi aku nggak peduli sama sekali. Aku bicara ke semua teman K-Popku disekolah kalo aku benci samaEXO, beberapa juga setuju sama aku.

SS4 berjalan seiring berjalannya waktu. Dan sampailah dimana rumor EXO bakal debut diakhir bulan Maret. Aku mantengin TL twitter dan nemuin banyak info dari itu semua, tapi masih seperti biasa. Aku tetep nggak peduli samaEXO karena aku benci mereka. Masuk bulan April nih, saatnya bergalau ria gegara SS4 Jakarta bakal diselenggarain tanggal 28. EXO akhirnya debut juga dan yang bikin nggak enak apa coba? EXO bakal jadi guest star di SS4 Jakarta. Demi apa aku benci luar biasa. Sampe-sampe aku aja ngompor-ngomporin orang-orang di TL buat bikin Black Ocean pas EXO perform di SS4 Jakarta. Kkkkkkk~

Sampailah di SS4 Jakarta, aku yang nggak bisa nonton langsung ke MEIS ya cuma mantengin TL dan mungutin semua berita live report dari fanbase fanbase. Dan dapet berita tentang EXO lagi saat itu. Yaitu ternyata di MEIS nggak terjadi Black Ocean pas EXO perform, aku sempet kecewa, tapi ya mau gimana lagi. Otakku nggak sama kayak orang-orang di MEIS. EXO-M malah katanya daebak pas perform di SS4 itu. Aku muak dan semakin lama semakin benci sama EXO.

Dan setelah SS4 Jakarta itu, aku justru nggak ngerti kenapa malah banyak yang jadi EXO Stan dan bertebaran di TLku, ah tapi aku masa bodoh dan nggak peduli dengan mereka yang cinta sama EXO itu.
Bisa dirasain betapa aku bener bener Hard Antis of EXO ?ahahahah

Aku aja sebenernya muak buat beli majalah yang ngebicarain tentang EXO, tapi kadang terpaksa beli juga kalo ada poster kecehnya Suju atau lainnya.

Memang begitulah aku saat itu. Aku makin muak sama SM yang bener bener pilih kasih sama Suju, mereka nggak pernah dipeduliin lagi sejak ada EXO. Pikiranku selalu suram kalo sangkut pauitin tentang EXO. Yang aku seneng adalah, temen temen Kpopku bisa ngertiin aku karena aku yang antis sama EXO.

Dan semakin berjalannya waktu aku semakin muak juga ke EXO, apalagi pas acara SMART Exhibition itu, isinya EXOooooooo semua. Gimana gak muak coba ngeliatin mereka terus? Sedangkan Suju cuma beberapa aja.

Pertengahan tahun aku sempet hiatus dari KPop, paling cuma ngikutin mereke-mereka yang aku cinta, Suju, Big Bang, INFINITE, udah itu doang. Aku konsentrasi ke penerimaan mahasiswa baru dan sempet kalut juga karena nggak keterima dimana mana ahahha. Akhirnya setelah perjuangan yang sangat keras, keterima juga di Universitas yang sekarang aku tempati.

Dapet kos baru dan teman teman baru. Bersyukurlah karena aku ketemu sesam ELF dan banyak lainnya. Aku akrab banget sama temen sekosan karena mereka hampir KPopers semua. Dan sampailah di SMTOWN Jakarta yang sekali lagi bikin nyesek luar biasa, nggak bisa nonton Suju, dan persetan demi apa? Ada EXO juga disana. Betapa aku muak, mereka berduabelas, dateng ke Indonesia, konser bareng suju dan aku nggak terima sama sekali. Pas nonton tayangan SMTOWN Jakarta di RCTI, aku mantengin semuanya kecuali EXOsama SNSD *aku juga safer*.

Udah deh ya pokoknya itu hari-hariku yang selalu membenci EXO. Memuncak lagi pas di event MAMA 2012 di Hongkong. Aku nggak pernah ngvote EXO tuh di MAMA wekekke. Apalagi pas tau mereka ngover Mirotic dan Lucifer, aku kalut bukan main padahal aku bukan Cassie dan juga bukan Shawol. Ababil banget sih ya, EMANG! πŸ˜€

Sayang banget nggak bisa nonton tayangan MAMA di Indosiar waktu itu soalnya aku dalam perjalanan ke Jogja buat tes N5. Sedih bangeeeeeeet. Ada Suju sama Big Bang kan -____-

Sampai juga nih di 2013. Tahun baru. Tapi nyeseknya luar biasa gara-gara seseorang yang selalu bikin PHP! Ah lupain lupain males cerita bagian yang itu.

Intinya, temen sekosanku lagi nyetel konser MAMA itu, dan nggak sengaja munculah lagunya EXO, aku yang lagi duduk didepan laptop dengan manisnya, langsung aja menghambur pergi, males ngeliat EXO. Baru aja selangkah pergi, tiba-tiba langkahku berhenti. Dan apa yang terjadi?

Persetan demi apapun, semua umpatan kasar keluar dari mulutku dengan reflek dan seketika, karena apa? Tentu aja karena EXO. Aku baru pernah denger lagunya EXO secara lengkap dari bagian depan, waktu itu pas lagu MAMA. Aku langsung cengo dan balik lagi kedepan layar laptop, nggak percaya sama apa yang aku denger. Temenku yang punya laptop itupun ngeliatin aku dengan herannya. Dia tanya aku kenapa, tapi aku cuma ngumpat terus menerus dan bilang β€˜gila’ sepanjang itu.

Demi apa ini EXO frontal banget! Aku yang sedikit-sedikit ngerti tentang iluminati dan beberapa hal yang berbau begituan ya langsung berekasi. Satu kata yang bener bener bikin aku tertarik sama EXO.

β€œAnonymous”

Udah itu doang! Aku tertarik sama EXO cuma tertarik sama hal itu! Sinting kan, emang aku sinting! Setelahnya, aku searching tentang EXO, nyari tentang sangkut paut EXO sama hal begituan. Muter semua MV nya EXO, lagu-lagunya, lirik-lirik nya, sampe beberapa foto yang nunjukin mereka berunsur hal semacam itu.

Januari awal. Aku kenal sama EXO, baru beberapa bulan kan? Iya cuma beberapa bulan! Tapi aku belajar dengan cepat dan ya seperti inilah.

Semenjak kejadian anonymous itu, aku jadi belajar banyak.

Dan satu hal yang bener bener aku sadari, aku bukan KPopers yang baik, karena aku seorang yang punya jiwa antis. Tapi aku selalu mengklaim, bahwa antis sama haters itu beda. Aku bukan haters, karena aku nggak pernah menyentuh EXO sedikitpun selama aku benci sama mereka. Aku bukan haters yang mencari keburukan mereka. Aku cuma antis yang nggak mau hidupku bersentuhan sama EXO. Dan aku berhasil selama hampir lebih dari setengah tahun menjalaninya. Sampai pertahananku runtuh hanya dengan satu kata itu.

Dan apa yang terjadi saat ini? Aku justru cinta sama mereka, dan aku cinta sama salah satu dari mereka dengan sangat dalam.

Seiring berjalannya umurku yang bertambah, aku pun belajar berfikir dewasa, aku harus fair dan nggak perlu ababil dengan semua keantisanku. Aku pun belajar berhenti menjadi antis, termasuk membuka hati sama SNSD. Lagian sbebenernya aku juga nggak benci-benci amat sama SNSD, aku emang safer, tapi aku masih respect sama mereka, aku nggak pernah ngejelekin mereka, kebencianku cuma aku pendam sendiri didalam hati. Safer juga masih bisa menikmati lagunya SNSD, lain lagi sama STAN, dan aku bukan bagian dari STAN.

Semua ceritaku dengan EXO adalah nyata dan nggak ada karangan sedikitpun. It’s TRUE STORY πŸ˜€
ANTIS ADALAH FANS YANG TERTUNDA, dan aku udah buktiin semua itu. Kecuali SNSD yang nggak pernah aku sentuh dengan dalam selama bertahun-tahun semenjak kepergian Hangeng. Pikiranku nggak pernah berubah buat SNSD, mianhae~

Sekarang,
Aku sayang kok sama EXO, walau aku masih lebih sayang sama Suju, Bigbang, INFINITE dan Apink. Seenggaknya aku sayang EXO dan belajar tentang EXO dengan cepat. Aku bukan (belum) EXO Stan, tapi aku tetap menghormati mereka. Karena aku udah terlanjur cinta sama Zhang Yi Xing terlalu dalam.

Zhang Yi Xing udah jadi sebagian dari hidupku, welcome to my life, Lay πŸ™‚

Sekalian cerita deh ya gimana akhirnya aku bisa jadi sedalem ini sama Lay dan EXO.
Berawal dari ketertarikanku sama EXO diawal bulan Januari itu, kan udah searching segala sesuatu tentang EXO sampe variety show nya juga loh! Hardisk mendadak penuh hampir 7 GB cuma gegara EXO.

Januari kan ada libur panjang sehabis UAS, dan aku pulang kerumah. Nah ngubek-ngubek semua koleksi majalahku tuh yang seingetku dulu ada yang berita tentang EXO, dan bener aja, ada sampai beberapa majalah berisi tentang EXO. Aku baca semuanya, dan yang bikin nyesek apa? Masa aku nggak sadar kalo aku punya majalah yang ternyata khusus tentang EXO, kocak ya. Tapi aku salut malah sama kenyataan itu, berarti saat itu aku loyal banget buat nggak kenal sama EXO kkkk~ sampe majalah sekhusus itupun aku nggak sadar ternyata punya.

Nah sebelum tidur kan aku baca-baca, aku taruh tuh majalahnya disamping ranjang. Dan gegara itu, masa salah satu member dimajalah itu masuk ke mimpiku. Siapa coba? Si Maknae Sehun! Demi apa pas bangun pagi harinya aku gelagapan nggak jelas, mending ya kalo mimpinya cuma ketemu doang, nah itu mimpinya sampe kisseu coba? Sinting kan sinting πŸ˜€

Akhirnya tuh, aku jatuh cinta sama Sehun gegara mimpi itu. Cuma aku masih bingung aja nentuin biasnya mau siapa. Selanjutnya aku dalam proses pencarian bias nih, dan tertohok sama seseorang yang lagi beneran krah jaket pas konser MAMA Hongkong, lagi lagunya SPY Suju. Ternyata siapa? Chanyeol~

Sempet lama suka sama chanyeol, sampe akhirnya ini nih yang terakhir. Hatiku mentok dan sementok-mentoknya sama Lay. Gegara aku baca FF yang main casnya Lay dan aku dibikin terbuai sama authornya. Gilak aja aku langsung gak jelas dan nggak tau kenapa bisa sebegitu sayang sama Lay semenjak itu.

Akhirnya sampe sekarang deh ya sayang banget sama Lay. Sekarang juga aku lebih aktif bikin FF yang bercast EXO. Setelah hiatus dari dunia FF selama beberapa bulan, akhirnya comeback dengan FF tentang EXO.

Sekarang lagi konsentrasi sama FF EXO, sementara FF barat dan KPop lainnya ketunda mhihihi.
Aku beranggapan, akulah yang paling ngerti semua perasaan tentang EXO, karena aku cinta mereka dari kesalahanku sendiri, beda sama mereka yang udah sayang tanpa ada luka sedikitpun dihati, menurutku nggak berkesan. Cuma menurutku aja kok. Aku juga nggak sepenuhnya bener, itukan cuma dari pandangan dimataku aja nggak tau sama pandangan orang lain gimana.

Dan sekarang aku sedang menerima bash dari semua teman-teman KPop. Ya tentu aja, dulunya Hard Antis of EXO, tapi sekarang malah Hard Fans of EXO wakakakaakk. Berasa aneh jadinya sama otak ini.

Semua ini karena Lay, Lay yang memberiku semangat untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Lay yang memberiku spirit yang aku sendiri nggak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata spirit apa itu sebenernya, semuanya cuma terasa dan terhanyut didalam sini *tunjuk dada* dihati maksudnya. πŸ˜€

Cintaku sama Lay nggak bisa diuraikan. Sebesar cintaku ke Yesung, Leeteuk, Hangeng, GD, Sungyeol.
Hatiku terbagi jadi tujuh sekarang, semua buat Yesung, Leeteuk, Hangeng, GD, Sungyeol, Lay dan Suho.Dari EXO-K aku putusin buat nge-biasin Suho πŸ™‚

Kadang aku menyingkat mereka jadi LaYeSungyeoLeeteuk SuHangenGDragon, otte? Cocok kan ahahahaha.
Mungkin cuma ini yang bisa aku persembahkan dihari ulang tahun EXO yang pertama.

Mungkin besok atau kapan, aku bakal cerita tentang first impression ku tentang EXO dan lainnya. All I want to do is writing ~ I Love writing.

#EXO1stAnniversary #365DaysWithEXO #8760HoursWithEXO #525600MinutesWithEXO #31536000SecondsWithEXO

HAPPY BIRTHDAY EXO!Β 

85 thoughts on “EXO 1st Anniversary

    • wahh fans Lay juga *toss* πŸ™‚

      kenapa? wah kalo ditanya kenapa aku nggak ngerti jawabannya apa, yang aku rasain, diantara keduableas member EXO, cuma Lay yang bikin hatiku ‘click’ dan rasanya pengen sayang aja sama Lay nyahahah
      hbu? πŸ˜‰

  1. toss, haha fandom lay uncorns sama healers ya?
    blm ada kan fandom resmi dr sm kan?

    cerita dong apa awal mulanya kamu suka lay..
    ak seneng klo nemuin org sesama fans lay,
    krn kaya nya msh jarang yg ngfans sma dia
    lay beneran skit hemofilia gk sih?
    menangis semalam mikirin lay

    • iya belum ada personal fandom yang resmi dari SM, group fandom aja belum punya >,<

      awal mulanya suka sama Lay, kayaknya diatas sempet aku singgung sedikit kan ya? mhihihi
      menurutku, Lay itu lovable banget, berbeda dari member yang lainnya, dari wajah keliatan orang yang baik dan halus, kalo istilah temenku, Lay itu 'alim' banget kkkk ya karena memang begitulah Lay~
      Lay juga punya rasa hormat yang amat tinggi selama perhatianku selama ini, pendapatku, itu karena Lay adalah trainee dan member dari China, suatu hal yang nggak bisa ditemukan dari member Korea, Lay menghormati mereka (fans, member, staff, SM family) lebih dari apapun, ibaratnya karena dia numpang tenar dinegara orang, menurutku sih begitu..
      Lay selalu bersinar dengan caranya sendiri, sama seperti member yang lainnya πŸ˜‰

      aku juga senang bertemu dan mengenal fansnya Lay, kalo dibandingin sama fans member lain, Lay termasuknya punya fans yang minoritas, tapi kebanyakan dari mereka yang menobatkan diri sebagai fans Lay, kesetiannya sudah terjamin, aku masih belum sampai tahap sana nyahaha

      kabarnya, Lay memang punya penyakit itu, dan karena hal itu juga lah Lay semakin lovable πŸ˜€
      tapi apapun jadinya, kalo udah cinta, nggak bisa lepas sih πŸ™‚
      mikirin Lay yang sakit emang bikin nangis, tapi mikirin Lay yang sukses seperti saat ini dengan segala perjuangannya adalah tangisan yang paling mutlak *apa banget bahasanya* kkkk
      keep support Lay!
      ahh obrolan ini sepertinya memanjang πŸ˜€

      • wiiihh gpp pnjng”, iya sih lay tu kalem bgt org nya tp ceria trs cerewet jg sih, pas nonton exoshowcase klo gk salah impresif luhan ke lay kan cheerfull and talkactive,
        lay multi talent bgt jago dance, nyanyi. gitar. piano. bisa nyiptain lagu, komposer lagu jg
        tambah cinta deh ama lay

        mngkin krn ini ak cinta lay ”lebayybgt..
        udh ada blm lagunya lay?

        sbenernya ak tu menghindar bgt berita lay yg sakit, tp sering diungkit” jdi nya keinget muluu

      • kalo baru pertama liat dan dilihat dari luar, Lay memang kalem, padahal kalo udah kenal lebih dalam dan dia udah punya kesempatan ngomong, beeeehhh cerewetnya minta ampun, apalagi dia suka ngobocorin rahasia-rahasia member lain, kkkk bikin dia makin lucu *peluk Lay*

        yep, he’s so multitalented πŸ˜‰ tapi karena menurutku dia kurang tersorot sama fans dan dari SM kurang menyoroti Lay juga makanya dia agak tenggelam dari yang lain-lain yang bakatnya nggak sebanyak Lay..

        lagunya Lay predebut ada kok,
        judulnya Tears Airport sama My Girl, udah dengerin? kao belum cari di youtube aja pasti ada πŸ˜‰

        ya mau menghindar ataupun nggak peduli sama penyakitnya Lay, berhubung itu adalah fakta yang melekat sama Lay jadi susah buat nggak menyimak, so, mau nggak mau ya mendengarkan πŸ˜€
        buat aja itu sebagai kekuatan kita biar makin sayang sama Lay mhihihi πŸ™‚

  2. iya tuh si lay luar nya aja diem” haha, kata member lain jg lay kan lucu tp dia nya gk ngerasa lucuu aduuuh geregetaaannn:)
    lay jg polos bgt klo udh bocorin rahasia member, pasang tampang polos gemes bgt sumpah:) pengen pegang dimple nyaaa, lay manis kok malah menurut aku cakepan lay dr kai hahaa

    nah iya tuh sm gk trlalu promosi’in lay, pdhal kan lay ge hebat gitu loh bakat nya banyak beneeerr,

    ak suka because of you ft luhan slow lgu nya..my girl jg bgus agak aneh gitu musik nya menurut aku, itu murni ciptaan lay ya?
    tears airport blm download:)

    menurut kamu enakan formasi exo yg skrg gabung ato ber 6 kaya dulu
    klo aku sih enakan kaya dulu, liatin lay ge lebih puas udh gitu dia nya di tengah trus
    klo skrng yahhh dominan si kai:(

    pokok nya sayang lay…apapun yg trjadiii

    ak seneng ngobrol sama kamu, krn aku skrg lg nyari” nih yg bias nya lay jg biar infonya dapet gituu:)
    scara kebanyakan bias nya kai, hun, han, chanyeol dll

    • Lay nggak lebih dari sekedar ember bocor LOL
      paling seneng kalo ngedengerin Lay ngomong ya, Changsa dialecnya bikin senyum-senyum sendiri πŸ˜€

      bagi kita Lay ya manis, cakep, bagi mereka yang suka Suho Baek Hun Han ya mereka yang cakep, itu tergantung kita sukanya sama siapa πŸ˜€

      sepertinya memang pergerakan EXO masih dibatasi sama SM, jadi masih belum maksimal begitu~

      semua yang dikompos sama Lay menurutku bagus hahaha oke I know it’s so subjective πŸ˜€
      kayaknya My Girl ciptaan Lay sendiri, sebenernya lagu yang dibuat sama Lay memang banyak, cuma nggak kepantau, belum mungkin..

      kalo boleh jujur aku juga lebih suka kalo mereka jadi M dan K, tapi nanti juga mereka kepisah sendiri, sekarang mumpung mereka bersatu yaudah nikmatin aja hhahahaha kalo Wolf udah selesai promosi kayaknya mereka kembali kepasar masing-masing deh, mengingat lagu mereka selain Wolf dinyanyiin sesuai subgrup~

      yeah, apapun yang terjadi, sayang sama Lay πŸ˜€

      aku juga seneng ngobrol sama kamu πŸ˜€
      memang yang biasnya Lay jarang-jarang >,<
      mari kita sayangi Lay dan EXO-M bersama-sama LOL sayang EXO juga πŸ˜‰

  3. hihi ember bocor:) klo ngomong dialec changsa emng lucu bgt, sampe aku koleksi video yg brhubngan dgn lay,
    pokok nya lay paling manis, cakep.. hehe

    jadi, udh mereka promosi wolf di korea bakal balik ke cina?
    beneran tuh nanti mereka kepisah sendiri?
    moga beneran dipisah lg..
    iya emng enakan kaya dulu. gak trlalu rame di panggung
    sebenernya aku lebih dominan suka sama exo m, biasku lay,luhan
    tp tetep lay no 1 dihati:)
    rata” koleksi video exo m di lptop ku

    mari kita cintai lay haha :):)
    eh denger” nih haters nya lay lumayan bnyk ya?

    • videoku isnya malah Lay semua LOL XD
      Lay paling manis cakep dan segala-galanya hahahaha

      ya menurutku sih begitu, semoga aja memang begitu XD
      aku pengen dengerin EXO-M nyanyiin lagu mereka sendiri, album XOXO Hug Version ini enak banget didengerin, rasanya asing tapi menenangkan, asingnya karena pake Mandarin, tapi menurutku itu yang lebih ngena kkkk πŸ˜€

      kadang aku mikir, kasian EXO harus dipisah begitu, keliatan banget gap-nya, apalagi dari fans, terkadang ada yang cuma suka K ataupun M, ya kaya kita ginilah πŸ˜€
      tapi aku mencoba menerima mereka semua kok, walau kadang aku lebih pilih kasih sama member M nyahaha

      EXO-M kan bagian dari EXO, so we should love all of them, mending gitu sih πŸ˜‰

      ‘katanya’ banyak hatersnya, gegara penyakitnya itu dan lain sebagainya, yeah, itu sih mereka aja yang sirik, sirik tanda tak mampu, see? karena Lay punya banyak bakat πŸ™‚
      biar sajalah, ada yang cinta pasti ada yang benci, nggak penting jadi haters ataupun antis, aku udah memuktikannya dipostingan ini kan kkkk~

      MV Wolf Drama Version masih belum jelas kapan mau rilis, sejak kemarin cuma heboh rumornya aja, nyatanya dari SM masih belum ngumumin apa-apa,
      kita tunggu aja tanggal mainnya πŸ˜€ Lay pasti cakep banget arrrgghhh ;;_;; jadi anak gank hahaha

      • waduuh lay smw haha,,
        emng ak ngerasa pilih kasih bgt nih, krn lbh suka exo m ,
        klo exo k ak jg suka kok πŸ™‚
        ya sih krn dipisah emng keliatan bgt klo dr fans ada yg suka sma exo k aja ada yg suka exo m aja…
        iya pengen bgt dengerin yg hug ver, terutama suara lay ge
        cepetan tuh balik ke cina, kan mreka jg blm promosi disitu, cuma dateng pas happy camp sama tencent interview
        bukti aku pilih kasih aja aku lebih sering denger yg mandarin huhftt
        emng lbh enak denger yg mandarin
        sbenernya dlu ak lbh suka exo k krn ada Lay jd kaya gini deh
        coba klo lay dimasukin ke exo k mngkin ak lbh suka exo k :):)
        krn ak pengen kenalin suara mreka, klo exo k sih udh tau smw
        lgu baby yg nyanyi abis luhan suara siapa ya? lay / tao?
        kasian lay gara” skit jd bnyk haters.
        iya tuh pd sirik ihhh
        antara benci dan cinta beda tipis kaya kamu akhirnya jd suka exo hehe
        yeaaah mv drama ver.. bkalan ditunggu bgt
        iya pastinya lay cakep bgt auuuuu ”alawolf”
        pengen liat abang lay jd ank genk
        gk sbar nungguin nya

      • yeah, karena menurutku, buat apa EXO-M nyanyi versi mereka sendiri di Korea, lagipula kan ada yang versi Korea, makanya aku berpendapat kalo promosi Wolf ini udah selese, mungkin mereka balik ke China..
        denger-denger, MV kedua nanti katanya Peter Pan, nah itu lagunya udah beda versi, pastinya MV mereka nanti bakal Peter Pan EXO-M dan EXO-K πŸ˜‰
        mereka belum ke YinYueTai juga, pasti ada jadwal khusus di China nanti setelah selesai di Korea πŸ˜€

        ya dulu waktu awal aku juga suka sama EXO-K soalnya cinta pertamaku kan Sehun ahahah
        tapi karena kepincut sama Lay, akhirnya semua serba Lay dan EXO-M πŸ˜€

        di lagu Baby part vocal awal setelah Luhan itu suaranya Lay πŸ™‚

        haters : fans terselubung πŸ˜€
        biarin lah nggak ngurusin yang begituan akunya hahaha

        Lay : My Cute Wolfie ahhh keren banget di Wolf!!! XD
        seperti apa yang selalu mereka sampaikan,
        EXO! Saranghaja! Let’s Love! Let’s Loving Lay all the time πŸ˜‰

      • ohh peterpan
        denger” baby dont cry lg simpang siur blm psti
        kamu sama kaya aku, dlu ak suka sehun, trus pindah ke lulu, skrg kepincut lay, hihii
        yeyee cpet kmbali ke asal..
        suara tao kadang” ak dengernya mirip lay huhhh

        ehh tp bang lay klo perkenalan msh bawa” unicorn
        tp gpp
        enakan unicorn dia kan peyembuh jiaaah:)

      • ya memang yang simpang siur banyak sih, EXO kan penuh dengan rumor hahaha
        ya bisa jadi PeterPan atau BDC, belum jelas, MV Drama Vers aja belum kelar πŸ˜€
        Lay memang perhentian terakhir kkkkk~

        suara di M memang mirip-mirip >,<

        Lay ge suka banget mungkin sama unicorn, kemana-mana selalu disebut πŸ˜€
        cocok sih buat dia, unicorn kan lambang penyembuhan, penyembuhan bagi hatiku dan hidupku itulah Lay ge buahaha LOL

      • yg drama aja blm.promosi ke cina aja jg blm
        skrng udh ada rumor baru
        sm nih bikin org penasaran aja huuu
        yeaah emng lay pelabuhan terakhir ku huahahaa
        udh mantap memilih lay sbg bias utama yeeeee

        bener bgt penyembuh hati ku yg sdng patah hati hahaaaa

        oh ya ak suka ff kmu yg crimson love ,smw ff-mu yg maincast lay udh ak bca itu semua keren bgt:) ak coment ny dsini aja ya..
        bikin lg yaa tp lay jgn dibikin mati
        ak nyesek bgt baca nya huhu ”nangisdipelukkanlay”
        klo ada wktu..bikin yaaa

      • pokoknya nanti kalo promosi ke China, member M pasti lebih kesorot aye aye aye πŸ˜€
        dan Lay pasti di bully lagi dengan dialec Changsanya LOL walau dibully, malah seneng ngeliatnya kkk~

        cie sekalian curcol ya :p
        yeah Lay penyembuh paling ampuh sih πŸ˜€

        waaaah makasih ya udah baca *terharu, peluk cium*
        itu FF pertamaku yang bercast Lay soalnya huwaaaa
        iya nggak apa kok :3
        nanti kalo banyak waktu luang aku bakal bikin lagi πŸ˜€

        mhihihi, aku nggak bermaksud nistain Lay dengan kematiannya, aku cuma mau menekankan bahwa cinta terkadang nggak pandang bulu, intinya itu sih kkk
        tapi berhubung Lay harus dipihak Angel (?) jadi dia harus mati dulu >,<
        sipppp! terima kasih banyak udah meluangkan waktu untuk membaca! ^o^~

        Lay 加油 !!!! β™₯

      • iya psti lbh kesorot yeeeeh aigoo udh gk sabar..laylaylay
        pengen denger lay nyanyi BDC
        hihii iya klo lay di bully emng seneng bgt liat nya, tampang nya itu polos:):)
        galau nunggu happy camp:(
        apa lg nama lay=lei itu bhsa cina nya capek sering bgt klo diacara dibully soal nama hahaaa.

        iy skalian curcoll:)
        bgus tu ff nya kisah cinta terlarang, beda dunia..huaaaa nangis dlu..

      • bawaannya merinding mah kalo dengerin Lay nyanyi >,<
        polos sama bego sebenernya beda tipis, tapi ya begitulah Lay, semakin dibully semakin nggemesin aaaaaa :3
        kekekekeke~

        cupcupcup jangan nangis lagi ya, mending mantengin Lay ge aja deh nanti jadi ketawa πŸ˜€

      • yaa klo denger lay nyanyi aduuh adem bener..
        tp ak suka lay polos atau bego hahaa
        tiap hari mantengin lay terus gk bosen”:)

      • waah seumuran, panggil tami aja
        ak kira kakak loh:):)
        prasaan ak pernah baca” disini kaya nya kamu udh kuliah gitu

        moga lay lebih bisa hati”

      • oke tami πŸ™‚
        iya aku memang udah kuliah πŸ˜€

        seumur hidupnya aku yakin Lay pasti selalu berhati-hati kalo mau bertindak, sakit kalo ngebayanginnya T^T

    • ehh hri ni di show champion lay jatoh huhu kasian bgt, keliatan klo lay ge kesakitan, tp ida tetep ngedance 😦 poor lay

      • iyaaaaaa sampe jantungan akunya T^T
        udah itu hal yang paling bikin sesak napas deh ya, please Lay~~~ get well soon πŸ˜₯
        istirahat istirahat Lay >,<

      • part nari pas bagian itu emng hrs hati” bgt, kemungkinan jatoh atau trpeleset tu gede bgt, ak pernah liat tao kepeleset tp emng gk parah maka nya tao msh bisa nari, pas kmren lay jatoh tu emng keliatan klo dia kesakitan trus narinya jg gak maksimal lg. aduuh khawatir
        moga baek” aja..

      • yep, that’s absolutely right, I do the same case like Lay, slading itu resikonya memang besar sekali, aku juga sering jatuh kalo slading T.T
        di music core minggu pertama Tao memang jatuh dan syukurlah nggak apa-apa,
        sakit banget rasanya kalo liat Lay jatuh dan cedera begitu, aku harap dia baik-baik aja dan melihat dari perform di M!CD kemarin sepertinya memang begitu,
        always getting well, Lay πŸ™‚

      • suka slading ya:) mau belajar dong haha
        iya sakit bgt liat lay cedera gitu, aku khawatir krn dia ada hemophilia, klo gk ada sih gk sekhawatir kaya gini mngkin, tp pas kmren perfom udh lincah lg dance nya, dan itu mengobati sdikit rasa khawatir akuu, ya ampun lebay bgt aku,
        enak nya manggil apa ya? ak 95line

      • biasanya slading slading gitu kekeke
        iya udah baikan dan makin kesini makin baik πŸ™‚
        semoga nggak ada cedera lagi kedepannya,
        fighting Lay! ^^

        iya aku juga 95line, panggil mella aja πŸ™‚
        kamu mau dipanggil siapa? XD

  4. harusnya yixing gege gk boleh gitu aja di anggurin ama sm, dy kan pinter ciptain lagu, hrs didukung dong, itu menurut ku , ak suka smw lagu” ciptaan lay.
    terutama because of you
    maaf nyempil:):)
    bias utama ku jg lay gege

    • hallo πŸ™‚

      mungkin belum terlalu ditonjolkan jadi belum dapet jatah main XD kita tunggu sampai kedepannya nanti seperti apa peran Lay ge selanjutnya, he’s so great, SM nggak akan menyia-nyiakan orang berbakat seperti Lay, amin πŸ˜‰

      lagu ciptaannya Lay memang bagus πŸ˜€

      nggak apa nyempil, aku senang kok berbincang seperti ini πŸ™‚
      sippp mari kita menyayangi Lay ge sepenuh hati hahaha

  5. hallo jg πŸ™‚
    ya jd gk sabar ke depannya lay gimana, moga aja gk cuma itu” aja yg ditonjolin

    lgu lay enak didenger:)
    ayo sayangi dan cintai lay bareng” hahaaaa

  6. Wahh,.Seneng baca artikel ini.Apalagi pas bagian komen ad yg ngefans sama lay.
    Jujur gue sm kyk authorx,benci exo gr2 mrinding dgrin lgu MAMA.Kyk muja setan.Tp pas aku nyita hp muridku ad video life perfom MAMA dan aku suka bgt.,dancex powerfull semngt bgt

    Suka exo awalx dr lay.
    Krn baca artikel lay yg skt itu,dtmbah liat happy camp yg dia mau dtimpa panci itu.
    Dy mukax innocent,diem,ngakak klo liat predebutx dlu kecilx dy kyk pelawak skrng pendiam bgt.

    Jujur lbh suka EXO M,krn gue jago mandarn jd feelx ke EXO M kali ya hihi :D.
    Tp gue suka EXO M,krn lay bs mnonjol dsana.Sdngkn klo EXO gbung lay trtimbun (?) sm kai,kris,trs mmber lain kn ud rame bgt (baekyeol,hunhan) ksian klo lay di EXO diem gtu
    Tp gue prcya ini mslh proses,lay gk prlu trlihat lucu ato mnonjol dgn omongan tp dgn talentanya.

    Dan gue sedih sih,fans lay dikit bgt.Kbnykn suka luhan,dll.Krn pndpt mrka lay gk trllu ckep,gk tinggi gk pendek,

    Gue ngefans lay,krn blajar perjuangn dan semangatx.Latihan 12 jam mennn gilakk

    • murid? wah kakak senior nih πŸ˜€
      hallo kak Richa πŸ™‚
      makasih udah suka sama postingan ini *tebar senyumnya Lay*

      Lay aslinya memang pelawak ulung wekekek apapun yang dia lakukan selalu bikin ketawa ya kak πŸ˜€

      nambah juga yang lebih suka sama EXO-M hohoho
      memang sih kalo Lay dan member M di Korea agak ketimbun ketimbang member K yang aslinya ya di Korea..
      nanti kalo udah promosi ke China pasti yang M lebih kesorot mhihihi dan masih nungguin banget kapan waktunya >,<
      Lay nggak perlu keliatan lucu atau menonjol, dia udah berlaku seperti itu, setidaknya dimata seluruh fans Lay πŸ™‚

      mereka cuma nggak tau aja ada yang sangat berharga dalam sosok Lay makanya nggak banyak yang suka muahahah aku gilak Lay jadi apa-apanya ngebelain Lay kkkk~

      iya kak, kita bisa belajar banyak banget dari sosok dan kepribadian Lay,
      Keep loving Lay ^o^/

      • Iya aku mandarin di SMA,tp aku msh muda kok heheh…
        Dan seneng krn serng dbagi mv exo sm muridku

        Aku nangis wktu baca kisah hdupnya lay. Dia kan sayang bgt sama nenekx.Dy kn juga member termiskin di exo.
        Makanya dia bantu orang tua buat ngobatin nenekx.
        Waktu dy berangkat mo training,kakek nenekx ksh duit buat dia di korea dan itu nyentuh bgt.

        Kris sendiri prnh blng klo dy bljar motivasi dan semangat dari lay.
        Sumpah itu gk pernah aku temui dr artis manapun.
        Smpai sangking banggax,mamax lay sllu up to date bgt soal exo trutama anakx

        Perfom dmnapun,mataku gk lepas dr lay.Bnr2 cinta mentok sm lay dah.

        Aku gk pny bnyak tmn exostans,klopun ada pasti biasx bkn lay.Bg mrka lay itu urutan ke 3 dr bwah stlh chen sm xiumin.
        Kadang aku srng promosiin gtu buat ngefans sm lay ke temn2 exostans dgn upload video lay,lagu ciptaan lay,hahaha…

      • yaaa kak, memang seperti itulah Lay πŸ™‚
        He’s so lovable~~~~ *peluk Lay*

        hal yang baik-baik memang harus selalu dicontoh, member lain juga banyak hal baiknya kak πŸ˜€
        yeah, aku juga kemana-mana kalo liat video pasti mantenginnya Lay mhihihi

        yepp, itu betul sekali, dan itu juga karena nggak banyak orang yang melihat Lay sebegitu menariknya dan segala cerita tentang dia selalu membuat hati kita kecantol terus, nggak banyak orang yang begitu πŸ™‚
        dan entah kenapa, Lay, Xiumin, Chen adalah orang orang yang punya kedudukan tinggi dimata dan dihatiku kak, berbeda dengan mereka kebanyakan >,<

        sip kak, Let's spread Lay's Love Virus XD

  7. apaaa??? lay member trmiskin di exo?
    pada baca dimana sih? rada” kudet aku nya
    hihi maaf ikut”an bibir ku udah gatel pengen nanya
    aduuuh tambah cinta aja sama nih org
    daebak bgt kisah idup nya
    sumpah deeh gak terima bgt klo org” bilang lay 3 trbawah disukain ighhh
    lay tu serba bisa dia tu punya segudang bakat, mreka aja tuh gk nyadar
    lay manis bgt, cakep kok.
    kta liat aja nnti lay gimana kedepannya moga bisa lbh dr member” lain
    rasanya pengen aku pisahin tu exo k n exo m

  8. Dipage page banyak yg bahas member trkaya d.O,yah ortu sderajat kyk siwon gtu.Klo lay chen xiumin trbwah.
    Dan aku heran ya,page2 nmax EXO ,tp yg dbahas member itu aj.Sampai aku prnh protes,skali2 lay dong dbahas ato polling apa lay yg menang,jwbnx “klo gtu nyari aj di fanbase lay”,.Ngselin bgt

    Klo ada pollng trs adminx nanya “yg mana biasmu”,dari ratusan itu nama lay bs diitung.

    Jujur,klo dgr suara lay rasax gue nngis.Gk tau ya knp.
    Suarax tuh,gmn gtu..#doh kehilangan kata2 -_-

    • iya kesel deh kalo yg dibahas itu” doang,
      jawaban ntu org songong bgt ughh ngeselin bgt,
      ak aja sering liat fanpage jarang bgt poin lay yg menang, paling si lay urutan ke 8 terus…
      mata nya kemana sih?? pd gak mandang lay
      moga aja kedepan lay lbh baik…

      • Dan lebih ngeselin klo ada “reaksi member saat ……”.
        Mungkin lainnya sama baekhyun sllu dkaitin m eyeliner,xiumin sm bakpao,d.O sm masak,trs lay sm sift pikunx brasa lay itu lemot dan bego..Jihh,gue mah gk mau komen.*tp kdng emng lucu sih hahahaha πŸ˜€

      • itulah ciri khasnya Lay, nggak semua member punya pipi baozi dan selalu pake eyeliner tebel, begitu juga Lay yang nggak semua member punya kelemotan dan kebegoan seperti yang ditunjukkan Lay kekeke
        dan itu juga yang bikin Lay kocak luar biasa XD

        kalo dilihat dari positifnya, perasaan kesel kita jadi meredam loh kak πŸ˜€

        intinya mau digimanain aja Lay tetep nomer satu deh, dihati kita seenggaknya πŸ˜€

      • wew πŸ˜€
        selow sob selow XD

        dimata mereka mungkin Lay urutan ke delapan, tapi dimata kita yang sayang sama Lay ya tetep nomor satu ^^
        amin, semoga lebih baik kedepannya buat Lay πŸ™‚

    • heung~~~
      iya kebanyakan memang begitu, ya balik lagi, karena Lay nggak terlalu menonjol dibandingkan yang lainnya, jadi Lay berasa tertimbun,
      tapi menurutku itu udah keterlaluan kalo ada fanbase yang bilang begitu, secara nggak langsung sama aja mendiskriminasikan Lay, katanya We are One kan πŸ™‚
      harusnya admin fanbase itu bisa menjawab lebih hati-hati dan bijak dari pada menjawab seperti apa yang kakak sampaikan diatas πŸ˜€

      yeah, fans Lay sangatlah minoritas, tapi yang sayang sama Lay sebenernya banyak banget kok kak πŸ™‚

      kebawa rasa cinta sama Lay yang udah mendalam kak, jadi kalo dengerin suaranya Lay langsung mewek dan huhuhuhuhu *kita sama :’)

  9. iya kalo reaksi member sering bgt si lay dibikin pelupa tingkat dewa:)
    emng lucu tp nyebelin jg yg buat gituan, aduuuh tp aslinya kan emng pelupa kalo lemot ak pernah sih liat lay kalo di interview rada lamban tp lucu polos bener muka nya, bego kaya nya gak deh:)

    • Lay itu jujur banget, mukanya asli bego sungguh! XD
      tapi itu ciri khasnya Lay, nggak bisa dirubah kayaknya πŸ˜€
      kekurangan Lay adalah kelebihan Lay juga hahaha

      member lain nggak punya tampang bego kayak Lay, he’s the only one πŸ˜‰
      dan itu yang bikin kita makin sayang sama Lay ^^

      • haha pengen ketawa trus klo liat lay bego uppss
        sebenernya males sih ngakuin lay bego haha tp emng bener kali ya ‘maaf lay’
        udah khas nya lay kaya gitu, tp aku kira lay tu org nya cool kayak kris, jaim, dingin. ehh pas nyari” ttg lay org nya gituu.beda dari pikiran ku
        iya jujur bgt tu org, anak baik” bgt
        kalo liat yg disukira pengen ngakak pas lay bilang gak bawa hp trs dihukum ryewook, cara ngomong nya sih kayak bocah
        lay kuterima dirimu apa adanya…

      • kekekekekeke,
        tapi sungguh waktu dulu liat lay juga kesannya begitu, apalagi dia orang China, aku kira cool, kharismatik dan sengak, eh ternyata buakakak ngondek dan lucu luar biasa, ya udahlah akhirnya kepincutnya sama Lay πŸ˜€

        apapun yang dia lakukan itu kocak, pas disukira asli Lay kocak banget XD mic berasa punya sendiri, dan setiap dia bicara Korean, itu lucu bangeeeeet >,<

        sip terima Lay apa adanya XD

  10. Eh,klo aq liat ya dr interview ato ap klo yg dsuruh meragain dance sllu lay semngat maju scra dy dancing machine kn.Tp mrka yg g; liat lay itu ngrasa “alah biasa”,pdhl klo diitung2 lay plng atraktif klo dsurug nampilin bakat.Mo main musik,rap,beatbox,dance smpai actingpun itu sumpah lay jago bgt(wktu battle sm kai,lay acting jd wolf sangar gt hbs slesei mukax kmbali innocent,,tu sumpah ngakak :D)

    Klo kataku lay itu mukanya lempeng.Gk pny bnyak ekspresi.Kyk chanyeol,bekon,dll kn msh ad ekpresix,lah klo lay itu mo ap aj mukanya blank gtu.Cmn bs senyum2 hahaha,klo ngomong dikit lngsung jleb gtu

    Wktu prtma kali rmbutx dhairstyle kuning,mukax kn tmpak pucat sumpah ya smua fans exo bkn polling “the best hairstyle”,lay itu no 12 alias trakhir krn komenx lay mirip kyk pasien rumah skt yg maksain bwt perform dtmbh bdnx mkn kurus,dan wktu promo wolf lay srng pke singlet doang dan itu trliat kyk lay ank alay yg lg ngilang,tuh org pgn gue celupin aer..

    • iya ngakak liat yang itu kak XD
      ada loh kak julukan buat Lay yang suka pasang muka datar begitu, dikasih dari fans, menurutku sih cocok banget itu julukannya, namanya JPG mode on,
      jadi dimanapun Lay berada, pasti dia lebih keliatan kayak foto ketimbang benda hidup, dia bisa nggak bergerak lama banget dan bertahan dalam pose yang sama XD
      ngakak lah kak muahaahha

      hampir semua video yang ada Lay nya kayak gitu kak, paling parah di video promosi yang diupload SMTOWN diYT kekeke Lay berasa nggak bergerak, padahal yang lainnya gerak terus πŸ˜€

      kalo rambut Lay selama wolf ini aku paling suka pas merah, pink, dan biru pudar itu, kereeeeeen,
      memang yang blonde bikin makin pucat sih kak >,<
      mending cuma kayak orang sakit, anggapanku Lay malah keliatan kayak sun gokong kak LOL banget
      ada fanart waktu itu yang bikin Lay jadi sungokong aduh ngakak parah πŸ˜€
      tapi malah jadi lucu-lucuan kekeke

      • Iya dy wktu interview,posisi dudukx kykmo foto KTP hahahaa…Duh,.Bnr2 dah lay itu ud spesial buat qt

        Mo lay diapain aj tetep gk brubah tmpangx.

    • judulnya Late Autumn, castnya Lay-Naeun, coba dibaca aja, mungkin nggak terlalu wah jalan ceritanya, tapi itu ff yang udah bikin aku penasaran dan akhirnya kepincut sama Lay πŸ˜€

      • mel, ada gak ff yg main cast nya lay yg bgus, lg pengen baca
        siapa tau kamu ada recomendasikan buat ak
        trus kamu gk buat ff lg nih?

      • ada kok πŸ˜€
        rekomendasi banyaaaak πŸ˜€
        coba tilik di page “Recommended” di blogku ada beberapa yang bagus dan blognya juga isinya bagus πŸ˜‰
        aku author tetap di exogirlsdaily.wordpress.com silahkan visit ^^ sekalian promosi kekeke page baru soalnya XD

      • iya aku lagi bikin tam, belum kelar-kelar, lagi sibuk terus akhir-akhir ini, baru bikin satu kemarin kekeke
        pernah jelajah disana, cuma aku kurang tertarik >,<
        aku biasa nongkrongnya di blog khusus πŸ˜€ kalo umum terlalu rame mhihi

  11. hai mel udh liat weekly idol
    haha ngkak sambil koprol
    seneng bgt liat lay leherrnya ditiupin ama si mc nya
    mukanya lucuu
    sumpeh deh jail bgt mc weekly
    nafsu bener niupin lehernya

    • horra tam, sori nih agak lama πŸ˜€
      iya aduh ngakak guling bantal pokoknya deh >,<
      Lay dinistain huhuhu tapi itu yang bikin ngakak sih hahaha
      mukanya ya ampun lucu banget, makin sayang :3 *peluk Lay* XD
      oya kemarin aku kirim kamu email, coba dicek emailmu πŸ˜€

      • hahaha iya mukanya sampe merah gituu
        kasian tp lucu, oh ya aku lupa password email aku
        hmm sebenernya ini email temenku
        kirim kesini aja ya nataminurulf@yahoo.co.id
        emng kamu kirim apa sih?

      • oh ya mel pas SS4 ina yg jd guest exo m kan?
        pas itu exo udah debut kan? tp kok exo k gak diajak jg?

      • iya pas SS4 guestnya EXO-M, udah debut kok, kan waktu SS tanggal 28-20 April, mereka debut tanggal 8 April,
        aku juga nggak ngerti banget kenapa EXO-K nggak diajakin juga ke Jakarta, mungkin karena kalo diseret semua jadi aneh dong, yang konser sama guestnya banyakan guestnya kekekeke~
        EXO-K padat juga sih jadwal buat debut di Korea saat itu, kalo di China kan nggak terlalu sering perform, banyakan interviewnya πŸ˜€
        kemungkinan begitu mhihi

      • hihihi iya jg sih kalo exo k diajak jg perhatiannya ntar bkn ke suju,
        terlalu rame wkwkwk πŸ™‚

    • hai~
      menurutku nggak sih, coba tilik aja di foto HDnya dia yang nggak pake tindik, nggak ada lubangnya hihi
      waktu dia pake anting hitam itu cuma tempelan πŸ˜€

      • beneran ????
        menurut aku mending gk usah tindik deh.
        tp gegara itu katanya fans lay berkurang ikhhh sebeelll
        mngkin mata ku kurang jeli liat nya
        so, lay gk beneran tindikkan?

        oh yaa kok lay makin cute sih? aww
        apa lg growl ya allah makin cakepppp
        beda dr jaman mama yg keliatan lebih mainly

        exo di asian idol awards 2013 kamu ada link video nya gk?
        klo ada mau dong… πŸ™‚

      • hallo tami, maaf nih lama banget baru balesnya -o- baru sempet berkunjung ke blog huhu T.T
        oya taaaaam, yixing beneran tindikan tau, aku patah hati banget waktu pertama tindikannya udah asli, sungguh sakit hati banget mah, nggak nyangka aja orang sebego dan sekalem dia bisa tindikan XD

        iyasih makin cute juga hahahaha pengen tak makan jadinya itu orang! πŸ˜€ tapi sok imut ah, jadi banyak yang suka *loh? hahahha
        lagi jarang update nih tam, jadi agak kudet, sibuk banget sama RL huhuhu

  12. ahhh melll aku kira kamu udah lupa sama aku
    oke gpp kok heheh
    nah iya tuh yixing beneran tindik hueee gak nyangkaa >.<
    tp muka polos nya msh tahan sih hahaha
    lay tetep cute ahhh lope lope bgt ama lay XD
    RL apaan?? rangkaian listrik?? #plaaakk

    • ya nggak lah tam, RL = real life. haha lagi sibuk kuliah nih huhu
      iya polosnya masih tetep bertahan, tapi tindikannya aku nggak suka T.T
      keep loving uri unicorn πŸ˜€

  13. ckckck tindik nya gak nahaan haha
    sama aku jg sibuk kuliah
    bikin otak mumeet
    tp kalo liat yixing langsung seger lg hahah

    • jadi agak aneh yixing pake tindik, badboy ah nggak imut lagi hahaha
      oya udah kuliah sekarang ya tam, selamat ngerasain dunia perkuliahan ya kekeke emang bikin pusing kok XD

      • hihiih udh liat exoshowtime episode 2 blum?
        disana yixing lucu deh banyak omong, cerewet gitu XD
        apa lg ps dia salah ngomong luhan cowok murahan itu LOL bgt πŸ˜€
        iya nih dunia kuliah gak sesantai sma dlu argghhh bener” pusing sampe gk tidur mel 😦 kebanyakkan tugas

      • udah dong tam. baekhundred cepet banget ngesubnya, jadi bisa cepet update.
        iya seneng banget di ep 2 ini, keliatan banget cerewetnya dan nggemesin lucu banget. makin sayang sama yixing :3
        iya tam, yang sabar ya ngadepin kuliah, baru awal awal masih lumayan sante, nanti kalo semesternya udah banyak bakalan makin padat huhuhu

  14. kalo running man udh ada engsub blom?
    klo ada mau link dong, dicariin kaya nya suseh bgt 😦
    iyaaa gemes ama yixing cara dia ngomong lucuu bgt πŸ˜€
    lidahnya suka keseleo klo pke bhsa korea XD
    ahhh tp smstr awal aja udh sukses bikin aku gak tidur apa lg smstr selanjut nya..

Leave a Reply

