This is Home – EXO

Setahun ya, iya setahun sudah EXO menjadi grup idol termuda milik SM Entertainment. Setahun lebih sehari mungkin lebih tepatnya, karena aku menulis semua ini tepat dua jam setelah tanggal EXO berulang tahun yang pertama. Di Indonesia sebenernya masih jadi tanggal ulang tahunnya, tapi berhubung aku pake waktu korea, jadi dikorea pasti sekarang udah jam dua pagi.

Baru aja beberapa jam yang lalu aku nulis sejarah hidupku yang berhubungan dengan EXO, aku anggap itu sebagai hadiah ulang tahun buat EXO, karena hanya itu yang bisa aku persembahkan. Dan kini, aku bercerita tentang hal lain yang mungkin hanya bisa terasa dihatiku sendiri, tapi aku mencoba sekeras mungkin buat mengungkapkannya kedalam beberapa kata yang bisa kutulis.

Video diatas ya,
Video terbaik yang pernah aku tonton selain History of Super Junior. Video diatas bener-bener sukses banget bikin orang yang nonton sampe gejer air mata. Aku salah satunya.
Semua dimulai saat aku main kekosan salah seorang temen sekelas. Aku browsing kabar tentang ulang tahun EXO yang pertama. Dan kebetulan lagi buka Facebook dan buka fanbase EXO satu-satunya yang aku like. Disana ada beberapa new picture dan cuap-cuap adminnya. Dan disalah satu postingan, ada yang ngeshare video ini. Aku kira video ini adalah perayaan ulang tahun EXO yang diadain sama fanbase itu, akhirnya aku download video itu. Dan sepulangnya kekamar, aku sempet lupa sama video ini, dan pas mau nyetel videonya Lay, nongol deh video ini.

Aku play dan sungguh demi apapun, cuma sekali dengar dan sekali tonton, video ini bener-bener touching dan sukses bikin aku gejer selama berjam-jam, alhasil paginya mata sembab dan setrip begini -_- kkkk~

Yang bikin aku kaget adalah, backsong yang dipake sama pembuatnya adalah soundtracknya Narnia The Prince Caspian, This is Home by Switchfoot. Aku ngerti soundtrack ini, cuma nggak sempet download aja karena aku lebih suka sama The Call nya Regina Spector. Narnia guys, Narnia~ another of my favorite.

Videonya dikemas dengan sangat menarik dan tertata rapi, kumpulan dari video-video tentang EXO yang bertebaran di youtube.
Satu kalimat buat video ini : Sukses Banget Bikin Aku Menyesal Pernah Menjadi Antis EXO.

Sesak banget rasanya pas nonton video ini.
Aku pernah cerita kan kalo Antis sama Haters itu beda, walau menurut definisiku sendiri, seenggaknya menurutku itu benar.

See? Aku nulis ini pun masih sambil gejer, big credit banget buat yang bikin video, kerasa banget moment diantara EXO-nya. Yang paling bikin sakit dari video ini apa coba? Waktu Lay jatuh di SMTOWN Singapore dan sempet limbung karena lututnya kebentur lantai panggung. Sakit banget sumpah, nyesek banget ini hati rasanya. Aduuuuuuhh~

Aku baru tau kalo Lay jatuh, yang aku tau Lay emang sempet cedera diakhir tahun 2012, tapi nggak pernah tau kalo ternyata Lay terpeleset pas perform di SMTSG, astaga~ aku tau itu parah banget, aku langsung download semua fancam part-nya EXO pas SMTSG. Dan demi apa, aku kalut luar biasa, apalagi pas keinget sama coagulation disorder yang Lay derita. Ya Allah TToTT
Mantes banget kalo sekarang aku nangis sampe gejer dan menyesali semua perbuatanku selama menjadi antis. Aku menyesal bukannya karena aku benci EXO, tapi karena kenapa aku nggak kenal sama EXO lebih awal? Ngertilah selama aku jadi antis EXO, aku nggak pernah menyentuh mereka sedikitpun. Ah terlalu banyak alasan kenapa aku nggak mau kenal sama EXO.

Internal dan eksternal. Internal aku nggak akan ngomong, karena itu bersangkutan sama masa laluku yang aku benci sewaktu kecil dan sampe sekarang masih tetep membencinya. Tentang seseorang, seseorang yang kuanggap sebagai rival dan selalu menjadi rival. Rival secara sepihak sebenernya.

Asli kerasa banget gimana aku menyesali semua yang terjadi dan yang aku lewatkan. Apalagi kali ini aku membuktikan, bahwa kehadiran Lay dihidupku yang sekarang, bikin aku berubah total.
Aku ngerasain semua perubahan itu walau nggak semuanya berubah. Tapi, point of view-ku jadi semakin luas dan makin ngerti apa yang namanya dosa, kesetiaan dan kerja keras.

Lay you’ve changed my world and always changes my world as time goes by ^^

Semua karena Lay dan untuk Lay. Nggak ada yang lebih aku cintai di EXO selain Lay. Jadi maaf aja kalo sekarang kau menyisihkan Suho pergi dari daftar bias yang menetap dihatiku *plak*. Mianhae Joonmyun oppa.

Lay, Lay, Lay and always be Lay ~ aku cinta keduabelasnya, tapi Lay nomor satu. Video ini, membuka lembaran baru dihidupku lagi tentang EXO.

This is Home

I’ve got my memories
Always inside of me
But I can’t go back
Back to how it was
I believe you now
I’ve come too far
No I can’t go back
Back to how it was

Created for a place I’ve never known

This is home
Now I’m finally where I belong
Where I Belong
Yeah, this is home
I’ve been searching for a place of my own
Now I’ve found it
Maybe this is home
This is home

Belief over misery
I’ve seen the enemy
And I won’t go back
Back to how it was
And I got my heart set on what happens next
I got my eyes wide it’s not over yet
We are miracles and we’re not alone

And now after all my searching
After all my questions
I’m gonna call it home
I’ve got a brand new mindset
I can finally see the sunset
I’m gonna call it home

Now I know
Yeah, this is home
I’ve come too far
And I won’t go back
Yeah, this is home

Sekarang aku dapet pencerahan, selalu didalam hatiku sendiri. Tapi aku nggak bisa kembali, kembali kehidupku yang biasanya, hidup sebelumnya. Sekarang aku percaya ke kalian, aku udah berjalan dan terjatuh terlalu jauh, dan aku tetap nggak bisa kembali lagi hidup seperti sebelumnya, saat aku belum mengenal kalian. Kalian membuat dunia yang belum pernah aku ketahui sebelumnya. Dunia Exoplanar yang kalian banggakan. Inilah rumah, tempat, keluarga, fandom baru yang hadir dihidupku. Sekarang akhirnya aku menemukannya, tempat dimana aku ditakdirkan. Aku telah mencari tempat untuk diriku sendiri, dan kini aku menemukannya, planet baru, Exoplanar. Walau kini aku melihat mereka yang lain, tapi aku tak akan kembali lagi kehidupku yang sebelumnya, hidupku yang dulu, hidupku sebelum mengenal kalian, karena aku tau, hatiku udah berujung pada kalian untuk melanjutkan hidup dan aku melebarkan pandanganku, menyapu seluruh dunia, menyadari karena kita adalah keajaiban. Exoplanar adalah keajaiban dan kita tak sendiri, karena kita selalu bersama. Dan sekarang, setelah seluruh pencarian dan pertanyaanku yang tak terjawab, aku akan menyebut kalian sebagai hidup baru. Mendapatkan point of view yang baru dan akhirnya pencerahan yang mengepungku dengan segala kehebatan kalian. Aku akan selalu menyebutnya sebagai rumah baru. Sekali lagi, karena aku telah berjalan terlalu jauh dan nggak bisa kembali, inilah rumah baru, fandom baru, keluarga baru, Exoplanar.

Lagu itu berasa dan terkesan banget buat aku. It such an honour for me to know you all lately. Aku jadi bisa ngerasain semua kesakitan ini dan menghargai kalian lebih dalam lagi πŸ™‚
Keep Fighting ne, buat aku semakin menyesal karena aku mengenal kalian dengan sangat telat dan menjadi orang paling nggak berguna karena nggak peduli sama kalian, mengacuhkan makhluk semulia Lay.

Jadi buat aku lebih menyesal lagi, oke. Aku lebih senang kalian membuatku seperti ini, menyesalinya. Karena hanya dengan begitu aku akan mencintai kalian lebih dalam dan berlanjut semakin panjang. Sebagian cintaku untuk kalian. Terima kasih telah hadir dihidupku ne ^^

This is another Birthday Gift for Celebrating EXO 1st Anniversary from me. I Love You ALL! WE ARE ONE!

Advertisements

13 thoughts on “This is Home – EXO

  1. aku jg telat ngebiasin lay, nyesel jg sih knapa pas mreka debut dlu aku gk ngeh sama lay
    tp gak apa dong yg penting kita selamanya mencintai lay dgn tulus πŸ™‚ πŸ™‚

    • exactly!!!! yang penting berjalannya seperti apa, karena Lay tetep nomer satu walopun member exo lainnya sama-sama lovable juga haha
      tami lama banget nggak berkunjung dan ngobrol hahaha XD

  2. iyadongss dimata para healers tetep aja lay yg paling hebat, paling cakep, paling the best lah
    hihi iya neh udh menyibukkan diri haha πŸ™‚

  3. iyaa seneng deh ngebiasin lay, ya allah gak tau napa makin cinta aja sama tu orang
    yupzz skrg aku kuliah hehe πŸ™‚

    • bener nih. pasti ada aja ya hal hal yang mengejutkan dari lay :3 udah nonton exo’s showtime kan? suer itu bikin makin sayang sama lay kekeke
      kuliah dimana sekarang? jurusan apa tam?

  4. haha showtime blm nonton semua, baru 6 episod yg udh
    udh download cuma aku anggurin di lptop
    paling yg ada lay nya doang aku tonton hehe
    iyaaa lay lucu rada lola polos
    pas yg episod 9 dia nyanyi main gitar ama yeol aku suka
    kek nya lgu ciptaan sendiri ya
    ak di bngkulu jur. teknik elektro hahahah :v

    • hei tami, long time no touch hihihi
      wah udah nonton semua episode showtime-nya belum? Lay kocak banget lah pokoknya disana, makin syaang jadinya πŸ˜€
      aku suka semua part pas ada Lay-nya deh kekeke tapi paling suka pas episode terakhir, pas dia dengan cerdasnya bikin lagu dadakan buat showtime πŸ˜€

      wah jauh juga di Bengkulu ya, wow keren πŸ˜€ semangat ya tam! ^^

      • waduh udah lama gak kesini heheh πŸ˜€
        haha showtime udh download tp gk ketonton, mau nunggu yg indo sub dr akun youtube org aja biar lngsung ngerti nntonnya
        paling aku liat bagian lay doang hahah
        lay tu jeniuuus bgt ciptain lagu dishowtime aahh suka bgt deh
        exo skrng lg terguncang bgt -_-
        overdose era paling nyebeliiin

      • oh gitu hihihi
        aku juga suka banget yang itu πŸ™‚

        iya, EXO lagi dilanda musibah, biar makin dewasa πŸ˜€

  5. gue juga udah nonton video ini. Ada juga tuh yg jududlnya exo first aniversary, itu juga touching banget.. Aku juga menyesal kenapa gak suka dari awal, kenapa pertama tau EXO malah jadi hatersnya..

    • hai^^
      iyakah? coba nanti au cari ya aku belum nonton hihihi nggak apa, mungkin itu jadi batu loncatan kita biar sayang sama EXO lebih kerasa, benci jadi cinta kan lebih romantis lol
      thank you sudah berkunjung ya πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s