Self Note: Crimson Love

Image

 

Hai~

Sudah sejak lama sebernernya aku pengen menulis Self Note tentang Crimson Love ini. Akhirnya kesampaian juga setelah UTS yang sangat menyebalkan selesai… *nungging jungkir-balik bahagia* haha

Crimson Love ya, FF-ku yang pertama dengan cast EXO. Dengan main cast Lay dan Baekhyun. Untuk Lay, tentu aja aku memilih dia, karena yaahhh dia adalah pacar-seumur-hidup-nggak-bisa-diganggu-gugat mhihihi. Untuk cast lainnya, nggak tau kenapa aku pengennya milih Baekhyun aja gitu, soalnya setiap kali aku baca FF yang ber-cast Baekhyun, pasti dia diumpamakan semacam malaikat yang super romantis dan alay *eh? PLAK*. Jadi aku iseng aja gitu masukin dia di FF-ku sebagai pihak antagonis. Support cast ada Suho dan Kris. Entah kenapa juga aku memilih mereka berdua. Kalo Suho sih memang akunya suka sama dia dan pengen punya kakak kayak dia >< jadilah dia sebagai kakak Jehwa. Kris? Ya, dia punya naga kan? Jadi aku manfaatin aja dia biar jadi shinigami nyahaha.

Untuk Kang Jehwa sendiri, seperti yang pernah aku sebut disalah satu chapter CL, Kang Jehwa itu nama Korea-ku kalo pake system menurut tanggal lahir. Aku seneng aja ngebuat karakter Jehwa yang tolol itu, bukan berarti aku tolol juga ya karena aku pake namaku sendiri kkkk~ Lagian nama ‘iseng’ Korea-ku sekarang bukan lagi Kang Jehwa, tapi Han Injoo :3

Untuk judul sendiri, aku sebenernya salah ambil judul loh. Judulnya terinspirasi dari salah satu kata di lagunya Backstreet Boys yang Show Me The Meaning of Being Lonely, kan ada tuh kata Crimson Love. Dari dulu, aku ingetnya arti Crimson adalah merah darah, makanya aku pake judul itu buat FF ini, merah darah karena ada pembunuhan juga. Tapi setelah aku buka kamus lagi, betapa kagetnya aku ketika yang aku temukan disana, arti dari Crimson sebenernya adalah merah padam -____- yang harusnya Cinta Merah Darah, malah jadi Cinta Merah Padam LOL

Bego banget kan ya, nggak teliti banget. Tapi walau begitu ya nggak apalah, orang udah terlanjur huhuhu udah selese malahan ~

Di CL, bawaannya aku pengen banget nistain si Jehwa terus, nggak tau kenapa deh ya 😀

CL, terinspirasi gara-gara waktu itu dikosan aku merinding mendadak dan merasa ada yang aneh dengan satu sisi lubang dilangit-langit rumah yang terbuka. Lokasi itu berada dekat disamping rak sepatu, alhasil setiap kali aku naruh dan ambil sepatu pasti lewat sana. Dan nggak sengaja waktu itu aku ngambil sepatu dan kayak merasa diawasi dari lubang langit-langit itu. Aku merinding seketika dan uring-uringan. Cuma setelah itu, aku mikirnya malah jadi banyol. Aku ngebayangin kalo ternyata disana beneran ada hantu, bisa nggak ya hantunya secakep Lay? Hahahha. Itu inspirasi awal yang akhirnya aku ngebikin Lay sebagai hantu.

Aku bukannya udah berpengalaman ngeliat hantu atau apa *amit-amit ya Allah nggak mau*, tapi aku cuma ngebayangin kalo hantu itu adalah Lay, dan aku tuangkan pemikiranku kedalam CL. Gimana aku bakal bersikap sama hantu secakep Lay dan hidup sama sosok hantu itu. Aku cuma ngebayangin aja.

Inti dari CL sebenernya cuma itu, cerita yang lain cuma menyusul dan muncul dengan sendirinya aja. Pada awalnya aku sebenernya berniat biat bikin CL sampe 6 chapter, eh ternyata membengkak jadi 8 chapter 😀

Untuk ending, aku merasa kalo aku maksain banget ngebikin Jehwa mati ya. Soalnya aku udah mentok sih mau digimanain biar Jehwa mati. Ending yang aku penginin yaitu Jehwa mati, biar hidup abadi dan bahagia bareng Lay. Tapi karena akunya sendiri udah pengen buruan menghentikan CL *gegara UTS*, akhirnya ya gitu deh, maksa dan nggak mengena. Menurutku sih begitu hhuhuhu.

Tapi setelah semuanya selesai, aku bener-bener merasa lega dan bahagia. Akhirnya JeLay bahagia kkkk. Aku cuma post FF ini di EXO Fanfiction World. Dan sampe saat ini kalo nggak salah baru dipost sampe chapter 2, masih panjang banget tentunya. Tapi ya terserahlah lah mau dipost sampe kapan, toh aku tetep bahagia ngebaca komen-komen para readers. Terlebih lagi komen yang ada di personal blog-ku. Berkunjung aja aku udah makasih banget, apalagi sampe ngebaca dan comment chapter awal sampe akhir-nya CL, terima kasih banyak readers ^^

Sewaktu nulis CL, aku selalu sambil mendengarkan lagunya SJ yang Our Love. Seriusan, aku nggak bisa mengembangkan cerita di CL kalo nggak dengerin lagu itu, pernah aku coba buat ganti lagu eh ternyata ceritaku mentok dan nyerah deh buat ganti lagu. Akhirnya Our Love selalu menemani tuisanku di CL. 😀

Mungkin cuma segitu aja Self Note tentang Crimson Love. Favorite scene di CL menurut aku adalah pas Lay nyium Jehwa, awwwww itu bener-bener bikin frustasi pas aku bikinnya. Gimana nggak coba? Ngebayangin sosok transparan ciuman sama manusia. Ah susaaaaaah. Scene itu menghabiskan waktu seharian dan bikin aku galau akut karena nggak nemuin jalan mulus buat bikin mereka ciuman hahhaa.

Buat reader yang baca, scene mana yang paling kalian suka? 😀

Aku tau, di Crimson Love banyak banget yang silent reader, tapi ya mau gimana lagi? Toh dosa ditanggung mereka sendiri karena nggak menghargai karya orang lain dengan meninggalkan like ataupun comment. Apalagi yang plagiat, waaaah terkutuk itu pasti hahahha. Terserah saja lah mau gimana. Yang jelas aku lebih suka readers yang comment ataupun like ^o^~

bboing~

2 thoughts on “Self Note: Crimson Love

  1. Iya sih eon bener juga baekhyun kali2 di buat jahat,haha aku ketawa pas baca judul crimson love merah darah ternyata merah padam sabar ya eon ff nya tetep daebak

    • nahkan, sekali sekali baekhyun jadi devil hahaha
      aduh itu emang nista saeng, penyakit lupanya emang parah sih aku-nya >< tapi terlanjur ya sudah lah XD
      terima kasih ya ^^

Leave a Reply

