Dengan Benar

autumn-couple-cute-hands-favim-com-1015259

Aku bisa mencintaimu seorang diri.

Aku tahu suatu saat nanti tak ada lagi kita, namun kenangan akan kita tak akan pernah lenyap dan berakhir. Mereka akan selalu menghantui dan menemaniku sepanjang napas.

Begitu banyak hal terjadi di antara kita meski hanya dalam waktu yang tak sampai umur jagung, tapi aku tahu, Tuhan telah merencanakan itu dan Ia mengizinkanku untuk membuka pintu yang sebelumnya tertutup rapat lalu membiarkanmu masuk dan menata hatiku yang porak-poranda.

Kau tahu itu?

Tidak.

Karena kau tak akan bisa memahami berapa besar pengaruh yang kauhadirkan dalam kehidupan yang selalu kusangkal ini. Kau tak akan pernah tahu, karena kau tak ingin tahu.

Aku paham itu. Aku mengerti itu. Karena entah bagaimana, aku bukanlah seseorang yang akan membekas di hidupmu dan berharga untuk dirimu sendiri. Apa yang kauhargai adalah dirimu sendiri, itulah mengapa tak ada aku di masa depanmu. Kecuali Tuhan akhirnya memutuskan untuk melimpahkan keajaiban-Nya di antara kita berdua.

Aku dan dirimu, bersatu. Namun tidak menjadi satu.

Aku dan dirimu, bersama. Namun itu tidak membuatmu sembuh dari luka.

Aku juga terluka, tapi belum seberapa jika dengan lukamu.

Beri tahu aku, bagaimana untuk menyembuhkan luka itu, agar kau mau menerima jalan ini, agar kau terlepas dari luka dan mimpi buruk itu, beri tahu aku. Karena kehadiranmu saja telah membuat lukaku sembuh dengan perlahan dan menajamkan warna-warni hidup yang telah memudar.

Katakan padaku bagaimana, kemudian aku akan melakukannya dengan benar.

Aku akan mencintaimu dengan benar, aku ingin memilikimu dengan benar, aku ingin hidup bersamamu dengan benar, aku ingin menuju hari tua dengan benar, dan meninggalkan dunia ini dengan benar.

Kau, secercah kebenaran Tuhan yang akhirnya teruntuk diriku.

 

MMI, 19.01.2017

Leave a Reply

